Beranda > ATPM, JMCS, PT Suzuki Indomobil Sales, Shogun, TPT > Suzuki Shogun Terbaru Sudah di Depan Mata

Suzuki Shogun Terbaru Sudah di Depan Mata

Jakarta, 6 Desember 2010 – Kehadiran generasi terbaru Suzuki Shogun sepertinya tinggal menunggu waktu. Jejak kemunculan bebek Jepang ini makin santer terdengar.

Walau sempat tertunda kemunculannya di arena Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 silam, tapi sepertinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah “gatal” untuk menelurkan satu lagi bebek anyar.


Fakta terbaru terungkap, SIS selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Suzuki di Indonesia telah mengantongi izin dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) untuk melahirkan New Shogun.


SIS telah mengantongi izin Tanda Pendaftaran Tipe Automotif (TPT) dari Kemenperin per November 2010. Ada dua tipe yang didaftarkan SIS untuk Shogun, yakni FL125 RCD dan FL125 SCD. Keduanya telah mendapat Nomor TPT 140/IUBTT/TPT/11/2010 serta 139/IUBTT/TPT/11/2010. SIS bakal mengantongi izin untuk memproduksi 36000 unit FL125 RCD dan 9720 unit FL125 SCD.


Lantas apa perbedaan dari kedua tipe bebek yang bakal dilahirkan Suzuki tersebut? Dari kode yang dicantumkan, diprediksi untuk FL125 RCD merupakan Shogun dengan pelek racing (casting wheels) sementara FL125 SCD merupakan kode produksi untuk Shogun berpelek jari-jari.


Marketing Dept. Head 2W SIS Rudjojo Nirjana sebelumnya juga sempat menuturkan bahwa Shogun terbaru bakal muncul tahun depan. Sayangnya ia masih enggan membeberkan kapan kepastian waktunya bebek 4 tak itu akan lahir.


Dirinya hanya berujar Shogun terbaru itu bukan sekedar facelift atau minorchange tetapi benar-benar merupakan model baru.


Wow, jadi makin penasaran!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar