Beranda > Yamaha > Kemungkinan Kecil Yamaha YZF R15 Meluncur Tahun Ini

Kemungkinan Kecil Yamaha YZF R15 Meluncur Tahun Ini

Bikers Indonesia. 29 Mei 2011 – Yamaha YZF R15 akan di launching di Indonesia akankah berhasil. Tapi kayanya hasilnya nihil deh. Sepertinya tahun ini di segmen motor sport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) masih akan fokus nge-push penjualan V-Ixion, Byson dan Scorpio Z.
Bahkan berita YMKI yang akan meluncurkan motor sport 250 cc, sepertinya hanya cerita belaka yang sengaja disetting untuk mengacaukan pasar CBR250. Maklumlah, musuh bebuyutannya. Masih sangat kecil kemungkinannya, bahkan boleh dibilang mustahil dalam waktu dekat akan meluncurkan motor sport 250 cc sekelas CBR250 dan Ninja 250.
Yang sudah pasti, pertengahan tahun ini V-Ixion akan naik daun kayanya. Tersedia kelir putih yang sosoknya sudah diposting sebelumnya di sini. Saat ini penjualan V-Ixion boleh dibilang masih sangat bagus untuk ukuran harganya Rp 21 jutaan. Bayangkan, per bulan masih laku rata-rata 20.000 unit. Bahkan Maret lalu mencapai 24 ribu unit loh.
Dengan market yang masih cemerlang, apakah big bos YMKI rela begitu saja memasukan YZF R15 ?. Secera teliti mesin sama, cuma beda firing serta atribut lainnya seperti cakram belakang. Seandainya YZF R15 masuk, kemudian dibanderol Rp 25 jutaan, ditakutkan bisa merusak V-Ixion. Wah gawat dong.
Nah dan sebaliknya, jika Yamaha YZF R15 dibanderol Rp 27 jutaan, waw berat ngelawan CBR150 yang pasti meluncur bulan depan dengan harga Rp 30an juta kurang dikit. Apalagi ada rencana CBR150 akan di CKD yang tentunya bisa menurunkan harga jual. Ya ampun, repot deh.
Mendingan YZF R15 disimpan dulu aja. Tunggu momen yang tepat. Jadi penjualan V-Ivion masih bisa digeber atau dipertahankan di atas 20 ribu unit per bulan. Untuk tetap mempertahankan raja motor sport Yamaha, tinggal benerin tuh penjualan Byson. Masa kalah sama jualannya New Mega Pro.
Kategori:Yamaha
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: