Beranda > Honda, PT AHM, Skutik, Spacy > Test Ride Honda Spacy, Akselerasi Lebih Cepat Ketimbang BeAT

Test Ride Honda Spacy, Akselerasi Lebih Cepat Ketimbang BeAT

Bikers Indonesia. 16 Mei 2011 – Awalnya sempat terpikir kalau Honda Spacy Helm In ini bakal punya handling yang berat. Tidak seperti Scoopy atau BeAT. Soalnya, bodi yang ditawarkan terlihat lebih gambot. Apalagi, melihat cover setang. Guedeeee…

Terbukti, tidak begitu! Tampilan Spacy seakan menipu mata untuk berpikir demikian. Nyatanya, handling yang ditawarkan justru tak ada beda Honda BeAT yang terkenal lincah.

Di tikungan model chicane, Spacy diajak menikung ke kanan dan secara spontan langsung diajak menikung ke kiri. Pergerakan motor terasa ringan meski bodi tergolong gambot. Tapi dengan catatan, bagasi yang muat kapasitas 18 liter atau setara dengan helm full face itu tidak diisi barang ya. Artinya, dalam keadaan kosong.


Sejatinya, Spacy memiliki berat 97 kg. Toh meski berat kosong yang diusung Spacy lebih berat 7,7 kg ketimbang BeAT, tapi unsur lincah seakan tidak hilang. Pastinya, tetap mudah buat diajak berlari di padatnya kemacetan Ibu kota.

Malah Spacy diklaim punya akselerasi lebih cepat ketimbang BeAT dan Scoopy. Untuk jarak 200 meter, cukup butuh waktu 13,5 detik. Sedang BeAT bermain di 14 detik. Mungkin karena tenaga yang tertulis di brosur, Spacy lebih besar. Yaitu, 8,54 PS/ 8.000 rpm. Sedang Scoopy atau BeAT main di 8,22 – 8,28 PS/ 8.000 rpm. Padahal, diameter dan langkah yang diaplikasi sama saja. Generasi engine BeAT.

Tapi, yang menarik, bukan cuma itu. Kapasitas tangki bahan bakar Spacy lebih besar ketimbang skubek Honda lainnya. 5 liter, lho! Berdasar klaim AHM sendiri, Spacy bisa tempuh 41 kilometer per 1 liter. So, dengan bensin penuh di tangki, bisa tempuh jarak 205 km. Wah, bisa jarang mampir SPBU nih.

Iya dong, kapasitas tangki BeAT atau Scoopy cuma 3,5 liter. Jadi, dengan kelebihan 1,5 liter saja di matik, sudah cukup berarti. masih bisa diajak jalan sekitar 61,5 km lagi tuh!

Hihihihi..
sumber : MotorPlus

Kategori:Honda, PT AHM, Skutik, Spacy
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: