Beranda > Honda, PT AHM, Skutik, Spacy > Spacy Tembus 41 km/liter, Lebih Irit Dari BeAT

Spacy Tembus 41 km/liter, Lebih Irit Dari BeAT

 
Bikers Indonesia. 5 Mei 2011 – Dalam sambutannya pada launching Honda Spacy (4/5), Yusuke Hori, Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim konsumsi bahan bakar skubek barunya ini mampu tembus 41 kilometer per liter. Lebih hemat dari Honda BeAT. Bahkan dalam kondisi kecepatan konstan di 50 km/jam mampu tembus 67 km/liter. Wah kok bisa lebih irit ya? Padahal mesin yang digunakan sama, dan bobotnya pun lebih berat Spacy 4 kilogram ketimbang BeAT.

Salah satunya karena perubahan bentuk air filter. Dengan dipindahnya boks filter udara dari bawah jok ke atas CVT maka suplay udara jadi lebih baik.

Karena settingan ulang pada karburator maka didapat performa dan tenaga yang sama baiknya dengan Honda BeAT. Spacy 8,54 PS di 8.000 rpm di rpm sedang BeAT 8,22 PS di rpm. Tapi didapat konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Karburatornya sama. Pakai venturi 22mm. Tapi ada perbedaan pada jetnya. Spacy pakai main jet 98, sedang BeAT 100. Main jet lebih kecil makanya lebih irit, tapi tanpa mengorbankan peformanya.

Honda Spacy ini menggunakan mesin 110cc yang sama dengan Honda BeAT dan Scoopy. Tapi pada penerapannya memang ada beberapa penyesuaian. Dipasaran Honda Spacy bakal dijual dengan harga Rp 11,75 juta untuk versi spoke wheel dan Rp 12,5 untuk casting wheel.

Nah jadi terserah anda mau pilih Spacy, BeAT, atau Scopy ?
Kategori:Honda, PT AHM, Skutik, Spacy
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: