Beranda > Safety Riding > Cek dan Perhatikan Sil Master Rem, Biar Safety

Cek dan Perhatikan Sil Master Rem, Biar Safety

Bikers Indonesia. 1 April 2011 – Memang gak ada yang melarang produsen pembuat master rem variasi jualan. Selama produknya berkualitas dan bisa dipertangung jawabkan. Terlebih part ini masuk komponen vital dan juga safety.

Sebaiknya konsumen lebih berhati-hati dalam memilih master rem. Artinya, pemilik motor yang ingin ganti master rem tidak boleh sembarang memilih. Pastikan juga produk itu benar-benar bermutu.

Biar gak salah pilih, pastikan variasi yang dibeli harus jelas nama produk atau mereknya. Diutamakan pilih brand ternama meski harganya mahal. Dan kalau bisa, cari yang digaransi toko. Sebab kalau ada masalah, minimal bisa diklaim balik.

Paling penting, saat memilih atau setelah dibeli pastikan karet sil yang ada di dalam master tidak bermasalah. Sebab kalau kualitasnya jelek dan konstruksi batang penekan kasar, kata Teguh, biasanya master rem sering ngempos.

Kalau bisa dipakai dan tidak ngempos, kualitas sil master rem jelek justru akan bekerja sebaliknya. Kadang master rem keras sewaktu tuas rem ditekan. Meski ditekan keras, roda kadang masih suka meluncur.

Andai masalah cuma pada karet sil, masih bisa diakali dengan mengganti produk lain yang berkualitas. Atau paling tidak bisa menggunakan sil master rem yang banyak dipakai pada motor umumnya. Misalkan ukuran sil master rem Honda Supra X 125 dengan sil master rem variasi yang sudah dibeli. Kalau pas, silakan diganti pakai sil master rem ukuran sesuai.

Kategori:Safety Riding
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: