Beranda > Piagio > Piaggio dan Vespa Baru Turun Harga ?

Piaggio dan Vespa Baru Turun Harga ?

Bikers Indonesia. 29 Maret 2011 – Hadirnya PT Piaggio Indonesia (PI) di Indonesia membawa angin segar bagi pecinta scooter asal Italia ini. Pasalnya harga yang ditawarkan jadi lebih terjangkau!

PI akan melepas 3 model baru. Yang pertama Piaggio Zip, Piaggio Liberty dan Vespa LX. Ketiga model ini dilepas dengan harga mulai dari Rp 18 jutaan hingga yang termahal Rp 25 jutaan.

Bandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh distributor dari PT Sentra Kreasi Niaga (SKN). Ketiga skubek tadi ditawarkan mulai Rp 18 jutaan untuk Piaggio Zip hingga Rp 50 jutaan untuk Vespa LX.

Pasti langsung akan muncul pertanyaan, kenapa jauh banget bedanya? Alasan pertama karena unit yang didatangkan oleh PI adalah hasil rakitan pabrik Piaggio di Vietnam.

Untuk serius di pasar Asia Tenggara, Piaggio sejak tahun 2007 sudah memiliki pabrik perakitan di Vietnam. Pabrik perakitan ini kemudian dipoyeksikan untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara termasuk Vietnam, Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Artinya, pengiriman unit dari Vietnam ke Indonesia bisa menggunakan fasilitas AFTA yang membuat import duty-nya 0 persen. Hasilnya harganya jauh lebih murah. 

Sedang unit yang didatangkan oleh SKN adalah langsung dari Italia, secara delivery cost dan pajak jadi lebih tinggi.

Meski begitu kualitasnya sama saja. Baik yang diproduksi di Italia, Vietnam, China maupun India tetap memiliki kualitas yang sama. Kualitas terbaik dari Piaggio.

Meski lebih murah, range harga yang akan diberikan tetap bukan sangat murah. Tetap mahal bila dibandingkan dengan skubek Jepang yang sudah banyak beredar di Indonesia. Piaggio pun tetap akan menjadi brand sepeda motor premium.
Yuk beli ..

Kategori:Piagio
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: