Beranda > Honda Tiger, Modifikasi > ‘Raja Harimau’ Lahir di Kebagusan

‘Raja Harimau’ Lahir di Kebagusan

Bikers Indonesia. 12 Maret 2011 – Ide modifikasi memang tidak terbatas. Lihat saja harimau Honda ini yang berganti baju bukan lagi menjadi sebuah motor Honda, melainkan menjadi sebuah street fighter sejati Suzuki.

Honda Tiger lansiran 2004 ini kini menjadi lebih menyeramkan karena sudah berubah menjadi sebuah Suzuki B-King. Lekuk tubuh ‘Honda B-King’ ini tidak lagi menyiratkan nuansa Honda.
Ia memang sengaja merubah bentuk dasar dan body, yang menyerupai Suzuki B-King. Sehingga motornya terlihat sangat berbeda.

Di tangan pria berambut plontos yang memiliki gaya nyentrik ini, Honda Tiger berganti wajah menjadi Suzuki B-King. Plat galvanis 0,8 mm pun menjadi media Topo dalam memodifikasi.

Tubuh sang harimau pun tampak lebih kekar, guratan desain yang dibuat Topo tampil dengan gahar. Tangki bensin kini sudah berubah, di bagian sampingnya kini ditaruh lampu sein.

Kegarangan motor ini terlihat dari bentuk tubuhnya yang kemudian berpadu dengan knalpot ukuran besar di bagian belakang. Knalpot ini dibuatnya sendiri.

Di bagian depan Topo mengaplikasi lampu penerangan made in Thailand ditemani stang Rhental Fat-bar dan Speedometer milik kaso digital untuk menemani perjalanan. Di belakang, terdapat stop lamp dari motor Kawasaki.

Sedangkan di bagian kaki-kakinya, kegarangan Honda B-King ini makin kentara berkat pemasangan pelek belang di kedua kakinya. Untuk bagian roda depan, Topo mencomot pelek dari Yamaha R6, sementara roda belakang terpasang pelek besar dari Ducati Monster.

Kedua pelek belang itu kemudian dilapisinya dengan ban Dunlop 120/70/17 di bagian depan dan Dunlop 180/55/17 di belakang.

Agar lebih gagah, suspensi depan ditaruh suspensi milik Yamaha R6. Sedangkan pada Swing Arm, raja Tauco Custom ini menempelkan milik lengan ayun milik Ducati Monster.

Sementara untuk menghentikan laju sang raja harimau, Topo memberikan dua buah cakram keluaran Nissin dengan 4 Piston pada bagian depan dan 1 disc di bagian belakang.

Melihat hasil kerja Topo kali ini, tampak guratan perbaikan. Konsep motor ini dibuat dengan sangat jelas, eksekusi pun dilakukan dengan cukup sempurna. Hebatnya, hanya butuh waktu satu setengah bulan saja untuk mengganti wajah harimau Honda menjadi raja Suzuki hingga akhirnya motor ini pun pantas dijuluki sebagai ‘Raja Harimau.’

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: