Beranda > Modifikasi, Yamaha > Modif Honda NSR 150R, Yamaha R6 2-Tak Dari Tangerang

Modif Honda NSR 150R, Yamaha R6 2-Tak Dari Tangerang

 
Bikers Indonesia. Jakarta, 12 Februari 2011 – Perubahan wujud Honda NSR 150R milik Ahmad Furqon ini berawal dari tantangan. Dia coba menantang Agus Witjax buat modifikasi sport Honda 2-tak ini agar tampil beda. Hal itu pun disanggupinya.
Malah konsep awal diserahkan langsung ke Furqon. “Pilihan jatuh ke Yamaha YZF R6. Barulah dari situ konsep keseluruhan dibicarakan berdua,” ungkap Witjax yang punya workshop Witjax Modizigner di Jl. KH Hasyim Ashari, Cipondoh Raya, Komplek TU, No. 9, Tangerang.

Peralihan desain dari NSR ke R6, dimulai dari rangka belakang dulu. Sebab, rangka NSR sejatinya tergolong rata alias datar. Sedang R6, nungging. Maka itu, sasis standar dari bagian tengah hingga buntut dipotong.

Setelah itu, dibuat tulang baru dengan pipa besi ukuran ¾ inci. Tentunya, derajat sasis dibuat semakin meninggi ke belakang. Sehingga ketika dipasang bodi, buntut terlihat menungging. Sesuai desain R6 deh! Di dalam bodi belakang yang nungging ini pun terdapat wadah oli samping yang dibuat ulang dari fiberglass juga, lho.

Kelar bikin rangka tengah, beralih ke tangki. Wadah bahan bakar standar alias tangki NSR tak lagi dipakai. Gantinya pakai punya Ninja 150R. “Kalau punya NSR tangkinya datar dari depan hingga belakang,” timpal modifikator 27 tahun itu.

Tapi biar desainnya sesuai milik R6, part itu pun dilapis kondom dari fiberglass. Lekuk siku alias detail tangki dibuat semirip mungkin desain tangki R6. Kelar semua, baru deh semua ‘baju’ yang dilabur kelir kuning dipasang. Sip!

Kategori:Modifikasi, Yamaha
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: