Beranda > Akselerasi, Motor, Servis, Vario > Substitusi Per CVT Kymco Free, Akselerasi Lebih Enteng

Substitusi Per CVT Kymco Free, Akselerasi Lebih Enteng

Bikers Indonesia. Jakarta, 2 Februari 2011 – Akibat merasa lambat dalam berakselerasi, bikin Alan Basyir warga Slipi, Jakbar ini geram, “Setiap mau menyusul kendaraan lain, suka gak yakin.

Apalagi saat tanjakan, capek deeh. Gimana ya, biar enak tarikannya tapi tanpa main bore-up?” harap pembesut Kymco Free LX.

Tenang, Franky ketua Kymco Motor Club (KMC) punya jawabannya. “Itu sih biasa, pasti per CVT-nya sudah payah. Kan semua komponen ada umurnya. Baru akan ketahuan kalau larinya sudah berubah. Sebab, per ini ikut andil dalam mengurangi dampak tenaga mesin terbuang atau selip,” ujar pria ramah ini.
Jadi solusinya gimana dong? Bisa ganti komponen yang baru atau pakai part alternatifnya.

Yakni, saling tukar atau substitusi per CVT Honda Vario. Harganya Rp 30 ribu, dibanding punya Kymco Rp 67 ribu. Keuntungan lain, tarikan bawah terasa lebih enteng.

Keterangan Gambar :
1. Lepas semua baut pengancing tutup CVT yang berjumlah 9 buah dengan kunci T-8.
2. Copot mur driven face atau rumah kopling dengan kunci khusus seperti huruf Y (treker) dan kunci sok 14.
3. Buka mur penahan kopling pakai kunci treker lagi.
4. Sekarang tarik per CVT dengan tangan dan ganti punya Vario. Perbedaannya, milik Kymco lebih tinggi 3,2 cm (Kymco 15,2 cm, Vario 12 cm)
“Tingginya beda satu ulir tapi diameter lingkarnya sama-sama 5,7 cm. Karena pendek itulah bikin tarikan awal lebih cepat dibanding standaran,” ucapnya.
Tools:
• Per CVT Honda Vario Rp 30 ribu •
Daftar Belanjaan:
• Kunci T-8 • kunci sok 14 • 2 special tool (treker) • 

  1. 2 Februari 2011 pukul 18:33
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: