Beranda > Ducati, Sport, Valentino Rossi > Rossi: Ski Membantu Saya

Rossi: Ski Membantu Saya

Valentino Rossi optimistis kondisinya bakal lebih fit menghadapi tes pramusim MotoGP 2011 pada awal Februari nanti. “The Doctor” menilai kegiatan ski dan balap es selama event tradisional Ferrari-Ducati di Italia pekan lalu memberikan dampak positif terhadap penyembuhan lengannya.


Ski membantu saya. Saya merasa itu merupakan sebuah kebutuhan setelah menghabiskan musim dingin tanpa melakukan apa pun.

— Valentino Rossi

Rossi menjalani operasi bahu pada pertengahan November lalu setelah mengikuti tes post-seasonbersama Ducati. Namun, penyembuhan cedera yang mengganggu performanya sepanjang 2010 tersebut berjalan tak sesuai dengan harapan karena ternyata apa yang dialaminya lebih serius dari dugaan.

Nah, melihat kondisi tersebut, muncullah kabar bahwa Rossi tidak bisa tampil prima saat tes resmi perdana MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia, 1-3 Februari mendatang. Mantan pebalap Honda dan Yamaha ini pun mengakui bahwa kebugarannya baru akan fit 100 persen pada April atau Mei.

Namun, dengan kenyataan baru ini setelah menjalani aktivitas di Wrooom, Rossi merasa lebih optimistis. Dia mengaku senang dengan kondisi bahunya, yang digerogoti cedera sejak menjelang awal musim 2010 lalu, saat latihan motokros.

“Ski membantu saya,” ujar Rossi kepada Gazzetta dello Sport. “Saya merasa itu merupakan sebuah kebutuhan setelah menghabiskan musim dingin tanpa melakukan apa pun.”
Sebenarnya, Rossi tidak punya rencana untuk ambil bagian dalam ajang lomba gokar dan balapan Fiat 500, yang dilangsungkan pada hari terakhir event tradisional tersebut pada Jumat (14/1/2011). Nyatanya, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut mengikuti semua kegiatan itu dan finis di belakang sang pemenang, Fernando Alonso, dalam kontes Fiat 500.

“Pada suatu titik tulang belakang mengatakan kepada saya ‘Anda tidak bisa melakukan itu’. Saya hanya akan tampil dua lap dan bisa,” ujar pebalap berusia 31 tahun tersebut.
“Mobil lebih mudah dibandingkan dengan gokar. Bahu terasa agak sakit hanya ketika masuk lubang. Saya merasa sakit jika berusaha untuk mengangkat lengan, tidak ketika mengendarai atau membalap di atas salju.”

Kini Rossi berusaha keras agar dalam dua pekan ke depan pemulihan bahunya berjalan mulus. Dengan demikian, dia bisa mengikuti tes selama tiga hari di Sepang dengan baik.
“Dalam dua pekan ke depan, saya akan bekerja keras setiap saat sehingga berada dalam format yang bagus di Sepang,” ujar juara sembilan kali balap motor ini. “Kekuatan tidak menjadi masalah besar: yang diperlukan adalah pergerakan lengan, terutama ketika saya mengangkatnya dan ketika mengendarai motor.

“Penyembuhan cedera sesuai perkiraan, tetapi nyatanya sedikit lebih cepat dari prediksi. Semoga (waktu penyembuhan) cukup.”

Sumber : Kompas Otomotif
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: