Beranda > Ducati, Motor, motor sport > Ducati Tarik Multistrada 1200S

Ducati Tarik Multistrada 1200S

GambarJakarta, 17 Januari 2011 – Motor-motor besar tak luput dari recall. Setelah sebelumnya yang menarik (recall) Ninja ZX-10R akibat cacat produksi, kini Ducati juga akan melakukannya. Tercatat lebih dari seribu motor Ducati Multistrada 1200S akan ditarik ke bengkel untuk diperbaiki.


Seperti dilansir Autoevolution, Senin (17/1/2011) Ducati divisi Amerika Utara mengumumkan akan menarik sekitar 1.196 unit Multistrada 1200S produksi tahun 2010 karena ditenggarai mengalami malfungsi di sistem Electronic Control Unit atau ECU. 


Lebih lanjut Ducati mengatakan kalau Multistrada 1200S berada dalam kondisi downshifting atau saat kopling terbuka pada posisi idle, maka mesin akan berhenti dan menimbulkan risiko kecelakaan.


Di Amerika sendiri ‘motor serba bisa’ Ducati Multistrada 1200 ini dilepas dari empat varian yang berbeda dengan harga mulai dari US$ 14.995.


Di Indonesia motor yang menggendong mesin berkapasitas 1.200 cc ini diboyong oleh PT Supermoto Indonesia dengan harga mencapai angka Rp 525 juta. Namun belum diketahui apakah Multistrada yang dipasarkan di Indonesia akan ikut dalam kampanye recall Ducati tersebut.


Ducati New Multistrada 1200 tipe S yang diboyongnya sudah diperkuat oleh berbagai fitur elektronik canggih seperti Ducati Elektronik Suspension (DES), active traction control, antilock braking system (ABS), serta electronic control unit


Sebelumnya Kawasaki telah memerintahkan diler-dilernya untuk mengembalikan semua Ninja ZX-10R yang belum terjual ke pabrik. Sementara bagi mereka yang sudah keburu membeli diberikan kesempatan untuk mendapatkan refund serta kesempatan pertama memperoleh unit baru yang sisi teknisnya sudah diperbaiki.

Kategori:Ducati, Motor, motor sport
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: