Beranda > Mobil, Motor, Perbandingan > Hanya 28% Keluarga Yang Tidak Memiliki Motor

Hanya 28% Keluarga Yang Tidak Memiliki Motor

GambarJakarta, 13 Januari 2011  – Tidak bisa dipungkiri motor kini menjadi alternatif kendaraan. Karena itu tidak heran bila motor kini sangat mudah ditemui di hampir seluruh rumah. Hanya 28 persen keluarga di Indonesia yang belum memiliki motor.


Menurut survei Kementerian Perhubungan yang disodorkan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono terungkap pertumbuhan kepemilikan motor yang luar biasa.


Di tahun 2002 kepemilikan motor masih sedikit. Masih 67 persen keluarga yang tidak memiliki motor. Tapi di tahun 2010 semua sudah berubah. Hanya tinggal 28 persen keluarga yang tidak memiliki motor. Perbandingannya 2010 motor per 1.000 penduduk.


Bahkan satu keluarga yang memiliki dua motor pun cenderung meningkat yakni dari 3 persen di tahun 2002 menjadi 17 persen di tahun 2010 lalu.


Peningkatan kepemilikan motor tentu bisa dimaklumi. Sebab selain kondisi ekonomi yang cenderung meningkat, angkutan publik yang disediakan pemerintah dianggap belum mampu menjawab kebutuhan masyarakat.


Di tahun 2002 hanya 21 persen orang yang menggunakan motor untuk pergi kerja. Sedangkan sekarang sudah 48,7 persen.


Dan yang unik menurut survei yang disodorkan Bambang juga terungkap kalau keluarga yang memiliki mobil sebagian besar ternyata juga menjadi pemilik motor.


Unik, 84 persen pemilik mobil ternyata juga memiliki motor. Ini bukti betapa motor dianggap sebagai kendaraan alternatif yang menjadi pilihan semua.


Sebagai catatan, saat ini ada sekitar 47 juta motor dan 9,5 juta mobil di seluruh Indonesia. Dan untuk di Jakarta, ada sekitar 11 juta kendaraan, sekitar delapan jutanya adalah motor.

Kategori:Mobil, Motor, Perbandingan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: