Beranda > Honda, Motor, PT AHM > Honda Dekap Gelar Raja Bebek

Honda Dekap Gelar Raja Bebek

GambarJakarta 7 Januari 2010  – Pabrikan motor Honda mempertahankan gelar sebagai rajanya motor bebek di tanah air pada 2010 lalu. 

Dari total penjualan PT Astra Honda Motor di pasar nasional yang tercatat sebanyak 3.416.049, penyumbang terbesar penjualan Honda adalah tipe motor bebek dengan total penjualan 1.694.706 unit. 

Rekor ini sekaligus ikut mengukuhkan predikat Honda sebagai raja motor bebek di Indonesia. Honda Revo Series masih menjadi model sepeda motor bebek terlaris sepanjang tahun lalu dengan total penjualan 904.205 unit.

Angka penjualan motor bebek ini sudah termasuk penjualan motor bebek otomatik pertama di Indonesia yaitu Honda Revo AT. Sisanya disumbangkan oleh Honda Blade dan Honda Supra Series. Bahkan, di segmen bebek 125 cc ke atas, Supra Series mendominasi dengan pangsa pasar 57% setelah tahun lalu terjual 634.126 unit.

Sementara tipe motor skuter otomatik atau skutik Honda sepanjang tahun lalu terjual sebanyak 1.551.383 unit. Tipe motor ini membukukan lonjakan pertumbuhan penjualan yang tinggi yaitu 80%. Pertumbuhan ini jauh melampaui pertumbuhan segmen skutik nasional yang hanya naik 52%.

Model skutik Honda terlaris adalah Vario Series dengan total penjualan 722.856 unit. Kehadiran varian baru Honda Vario Techno memperkuat penetrasi skutik Honda pertama di Indonesia ini. Adapun skutik Honda terlaris berikutnya adalah Honda BeAT dengan angka penjualan 699.609 unit.

Kiprah Honda di pasar skutik pada tahun 2010 yang cukup fenomenal adalah saat mempelopori segmen skutik retro modern dengan merilis Honda Scoopy dan meluncurkan skutik premium Honda PCX. Keduanya mendapat sambutan hangat dari pecinta skutik sehingga penjualannya pun hangat di masyarakat dengan angka penjualan 114.040 unit Scoopy (hanya dalam kurun waktu 7 bulan) dan 2.483 unit PCX.

Di segmen sepeda motor sport, volume penjualan AHM juga sangat signifikan. Kehadiran Honda New MegaPro dengan mesin dan desain baru serta penambahan varian Honda Tiger dan perubahan striping Honda CS1 semakin memperkuat penetrasi AHM di segmen motor sport. Total penjualan Honda di segmen ini tercatat 169.960 unit.

Kategori:Honda, Motor, PT AHM
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: