Beranda > Ban Skutik, Cuci Motor > Awas, Jangan Semir Telapak Ban Motor

Awas, Jangan Semir Telapak Ban Motor

GambarJakarta, 30 Desember 2010 – Penyedia jasa cuci motor akhir-akhir ini cukup menjamur. Namun tahukah Anda tidak semua tempat cuci motor yang benar-benar mengerti cara membersihkan motor. 


Terutama memberlakukan ban motor. Ada penyedia jasa cuci motor berpikir bahwa setelah membersihkan bodi, menyemir bagian luar ban motor, juga perlu menyemir telapak ban.


Sebenarnya menyemir telapak ban motor tidak perlu. Selain mubazir, juga membahayakan ketika motor dikendarai. Masalahnya, obat semir akan mengurai daya cengkram ban motor. Sehingga begitu ban menginjak aspal, ban motor akan terasa slip. Terlebih ketika menghadapi tikungan.


Bahayanya, jangan Anda berkendara dengan kecepatan tinggi. Kecepatan rendahpun telapak ban tidak dapat mencengkram aspal dengan sempurna. Alhasil Anda jadi korban kelalaian jasa cuci motor.


Korban penyedia jasa cuci motor sudah banyak. Salah satunya Benny. Pria gempal itu hendak mencuci motor. Entah bagaimana tiba-tiba ban motor disemir berikut telapaknya. “Enggak tahu tuh dia pikir motor kontes kali,” ucap Benny.


Ketika motor dipakai, Benny pun terjatuh akibat ban licin dengan motor menimpa bahu.


“Kecepatan rendah, enggak tahu kenapa tiba-tiba jatuh dan motor menimpa saya,” ujar Benny

Akibatnya Benny harus melewati operasi tulang belikat. Dan harus dirawat di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama. Hingga diizisaya harus operasi tulang belikat,” ujarnya

Nah, kasus yang menimpan Benny bisa dijadikan pelajaran bagi para pemilik roda dua. Apa salahnya Anda sedikit cerewet atau lebih memperhatikan ketika Anda memutuskan untuk mencuci motor di tempat pencucian motor.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: