Beranda > Mainan, Motor, Motorcycle Hall of Fame > Motor Mainan Berharga Ratusan Juta

Motor Mainan Berharga Ratusan Juta

GambarJakarta, 22 Desember 2010 – Bagi sebagian orang mainan adalah barang yang sepele. Tapi ternyata, mainan bisa menjadi sebuah investasi yang sangat menguntungkan. Lihat saja motor mainan ini yang bisa laku terjual hingga US$ 15.000 atau sekitar Rp 135,5 jutaan.


Dilihat dari peampilannya, mainan motor yang dilelang di New York tersebut tidaklah terlalu istimewa. Dua motor merupakan motor mainan dengan sespan di sampingnya. Sementara satu lagi terlihat seperti becak motor, sementara yang terakhir berbentuk motor yang sedang menarik bak. Satu hal yang membuatnya istimewa hanyalah motor ini adalah koleksi yang dimiliki oleh taipan media, Malcolm Forbes yang mendirikan majalah Forbes.


Selain koleksi motor-motoran tadi, lelang di Ney York juga menyertakan mainan lain seperti miniatur pesawat, kapal boat, mobil dan truk. Dari seluruh mainan milik Forbes yang dijual menghasilkan dana hingga jumlah yang tidak sedikit yakni mencapai US$ 2,3 juta atau sekitar Rp 20,7 miliar. Wow.


Mainan termahal yang dilelang menurut Visor Down, Rabu (21/12/2010) adalah sebuah miniatur kapal Lisutania berukuran 3 kaki yang berhasil terlelang hingga US$ 194.500 atau sekitar Rp 1,75 miliar.


Malcolm Forbes sendiri adalah taipan media yang mendirikan majalah Forbes setelah sebelumnya menjadi senat di New Jersey dan pernah menjadi kandidat gubernur di sana.


Selama hidupnya, Malcolm Forbes termasuk penggila motor. Dia memiliki banyak koleksi motor Harley-Davidson dan di akhir hidupnya sebelum mendapat serangan jantung di tahun 1990, Forbes juga sempat mendirikan sebuah klub motor bernama Capitalist Tools.


Nama pria yang lahir pada tahun 1919 ini pun juga masuk ke dalam jajaran orang-orang penting dunia roda dua setelah dipilih masuk ke Motorcycle Hall of Fame di tahun 1999.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: