Beranda > Jupiter MX, Yamaha, YMKI > New Jupiter MX Mulai Rp15,7 Juta

New Jupiter MX Mulai Rp15,7 Juta

Foto : Okezone.com

Jakarta, 10 Desember 2010 – PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akhirnya mengumumkan harga dari New Jupiter MX. Bebek sport itu dilepas dengan banderol Rp15,7 juta untuk yang tipe auto clutch, dan Rp16,4 juta untuk yang model full clutch.

Hal ini diungkapkan General Manager Sales, Promotion and Motorsport YMKI Paulus S Firmanto dalam pesan elektroniknya. Jumat (10/12/2010).


Ia menyebutkan setelah diperkenalkan 28 November 2010 lalu, maka Yamaha New Jupiter MX sudah siap dipasarkan di diler-diler resmi Yamaha mulai bulan ini.

Jupiter MX generasi kedua hadir dengan tampilan dan performa baru, antara lain lewat desain aggressive new flasher and front portion yang sporty, smoked tail light, wide rear tire and rim yang dapat mencengkram aspal dengan maksimal dan membuat laju motor lebih stabil saat bermanuver, new aero type inner fender, serta rear disk brake.


Untuk mesinnya New Jupiter MX memiliki sumber tenaga 134,4 cc 4-tak SOHC liquid qooled. Melalui mesin yang mirip dengan generasi Jupiter MX sebelumnya ini bebek berlambang garputala tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS pada 8.500 rpm dengan torsi 12,14 Nm di 6.000 rpm.


Meski kapasitas silinder mesin masih sama dengan Jupiter MX terdahulu namun generasi MX terbaru ini telah dibekali teknologi diasil cylinder, forget piston, throttle position sensor serta air induction system.


Ada dua tipe yang ditawarkan YMKI untuk New Jupiter MX, yaitu kopling manual dan auto. Untuk Jupiter MX berkopling manual menggunakan tipe kopling basah manual multiplat 5-speed. Namun untuk yang auto clutchmenggunakan kopling basah sentrifugal multiplat 4-speed.


Selain itu untuk yang kopling manual dibekali sistem pengereman cakram di roda depan dan belakang berukuran 70/90-17 serta 100/70-17. Sementara Jupiter MX auto clutch hanya memiliki rem cakram di roda depan. Sistem pengereman ini mengapit roda berukuran 70/90-17 pada roda depan dan 80/90-17 pada roda belakang.


Untuk kaki-kaki kedua tipe sama-sama tetap menggunakan suspensi depan model teleskopik dan lengan ayun monocross.

Kategori:Jupiter MX, Yamaha, YMKI
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: