Beranda > CVT, JCC, JMCS, Program Fuel Injection System (PGM-FI), Skutik > Skutik Bongsor Honda Silver Wing

Skutik Bongsor Honda Silver Wing

Gambar
Jakarta, 7 November 2010 – Bila Anda sempat datang ke Jakarta MotorCycle Show (JMCS) 2010. Coba tengok motor-motor yang dipamerkan pabrikan berlambang sayap tunggal mengepak. Karena di sana Anda akan menemukan skutik bongsor Honda Silver Wing. Motor skutik besar berkapasitas 600 cc ini adalah saudara kandung dari legenda Honda, Gold Wing.

Dilihat dari desainnya, motor ini laksana motor touring sejati dengan tubuh bongsor dan windshield besar yang membuat pengendaranya nyaman meski harus berkendara dengan jarak jauh.
Sementara dapur pacu berkapasitas bersih 582 cc hadir dengan teknologi dua silinder dan DOHC yang sudah mengaplikasi sistem pengabutan injeksi Programmed Fuel Injection (PGM-FI).
Dengan spek seperti itu ditambah transmisi otomatis dari CVT serta rasio kompresi 10,2:1, motor besar Honda ini memberikan tenaga 49 PS dengan torsi 53 Nm yang cukup untuk menempuh perjalanan jauh. Apalagi Honda juga mengklaim kalau motor yang memiliki berat kosong 245 kg ini juga irit bahan bakar.

Sebab dengan kapasitas tangki hingga 4,2 galon atau sekitar 15,8 liter, Silver Wing diklaim tetap irit dengan konsumsi bahan bakar 1:24 km perliter. Di kandangnya, Jepang, Silver Wing 600 ini dilepas dengan harga sekitar 705.000 Yen atau sekitar Rp 77,5 jutaan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: