Beranda > Gelar Terbaik, IRC Forwot MOTY, JCC, JMCS, Motorcycle Of The Year (MOTY) > Siapa Peraih Gelar Motor Terbaik se-Indonesia Tahun Ini?

Siapa Peraih Gelar Motor Terbaik se-Indonesia Tahun Ini?

Jakarta, 5 November 2010 – Seperti gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) tahun-tahun sebelumnya, maka untuk penyelenggaraan kali ini kembali akan dipilih gelar Motorcycle of the Year (MOTY).

MOTY merupakan sebuah penghargaan sepeda motor terbaik di Indonesia yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Automotif (Forwot) yang keseluruhan anggotanya merupakan wartawan yang selalu konsen dengan dunia automotif.

Rencananya, pengumuman pemenang bertajuk “IRC-Forwot-MOTY 2010” tersebut akan dilakukan di sela-sela perhelatan Jakarta Motorcycle Show 2010 (JMCS) hari ini, Jumat (5/11/2010), di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.
Sejak kemarin ada 25 juri yang merupakan wartawan dari berbagai media, baik cetak, internet, dan televisi, yang telah mulai melakukan penilaian terhadap 18 nominator sepeda motor terbaik se-Indonesia.

Semua nominator tersebut dipilih berdasakan produk terbaru yang dijual ke pasar sejak awal 2010 dan yang telah melakukan perubahan fundamental pada masa yang sama.

“Penganugrahan motor terbaik ini merupakan kegiatan rutin yang dibuat untuk membantu masyarakat dan konsumen memilih motor terbaik. Kami percaya teman-teman yang menjadi juri adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas dan sangat adil,” kata Ketua Umum FORWOT Eri Haryoko, dalam sambutannya, Kamis (4/11/2010).

Forwot telah melakukan pemilihan gelar MOTY sejak 2006. Kala itu terpilih Yamaha Jupiter MX sebagai motor terbaik Indonesia. Kemudian pada 2008 pemenang diraih Yamaha V-Ixion.

“Tahun ini para juri melihat peluang setiap kontestan merebut juara sangat tinggi. Selain desain dan teknologi yang bersaing ketat, rata-rata nominator memiliki harga jual yang kompetitif,” sambung Eri.

Untuk diketahui, dalam IRC-FORWOT IMOTY 2010 forum wartawan hanya memberikan satu gelar juara, tanpa memilih pemenang di berbagai katogori dengan menerapkan metode sejenis yang berlaku pada pemilihan mobil dan motor terbaik di Eropa, Jepang dan Amerika Serikat, di mana juga hanya memilih satu pemenang.

Berikut nominator IRC-Forwot MOTY 2010:
Honda:
– PCX
– Revo AT
– New MegaPro
Yamaha
– Xeon
– Byson
– Scorpio
Suzuki
– Titan
Kawasaki
– Edge
– D-Tracker 150
Bajaj
– Pulsar 135
TVS
– Neo X3i
– New RockZ
Minerva
– Megelli 250
– R150PX
– GTR
Piaggio
– Zip

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: