Komunitas Bikers Lintas Daerah Tumplek di Borneo

Samarinda 25 Oktober 2010 – Gelaran U Mild U Bikers Festrack 2010 memasuki tahap akhir. Dan Samarinda, Kalimantan Timur jadi tuan rumah penutup hajatan akbar para bikers ini.

Bertempat di Lapangan Parkir Stadion Madya Sempaja, ribuan bikers tumplek untuk mengisi berbagai kegiatan yang mengusung prinsip “Dari Bikers untuk Bikers” tersebut.

Selama dua hari (23-24 Oktober 2010), sejumlah komunitas sepeda motor dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sangata, Muara Badak, Banjarmasin, Surabaya, hingga Jakarta, kumpul bareng mengadakan jambore.

“Konsep tahun ini memang lebih mengarah ke festival bikers yang mengusung nilai-nilai persaudaraan atau brooderhood,” tutur Brand Manager U Mild Ahmad Nasyiruddin, akhir pekan kemarin.
Yang unik, berbeda dari gelaran U Mild U bikers Festrack tahun-tahun sebelumnya, di Samarinda, U Mild membuat agenda jambore bikers dengan konsep “Kampoeng Bikers”.

Dalam Kampoeng Bikers ini para bikers yang terdiri dari anggota komunitas sepeda motor yang kebetulan hadir di hajatan ini bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai kegiatan menarik.

Misalnya Safety Football Competition. Kompetisi sepak bola dengan ukuran lapangan mini ini beda dari kompetisi sepak bola lainnya. Karena para peserta diwajibkan untuk memakai atribut safety riding yang lengkap seperti helm, sarung tangan, sepatu, hingga pelindung siku dan lutut.

Ada pula lomba tarik tambang antar perwakilan klub motor, photo contest nasis bareng, bikers creativity, bike wash contest, dan akustik ala bikers. Selain itu ada pula pelatihan safety riding yang dikemas dalam bentuk fun city rally. Para peserta wajib mempraktekan tata cara berkendara yang aman sembari melewati berbagai rute berkeliling kota Samarinda yang telah ditentukan panitia.

Sebagai penutup acara dihadirkan penampilan dari Andra and the Backbone yang membawakan beberapa lagu hitsnya untuk menghibur para bikers.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: