Begini Jika Honda CS1 DIsulap Jadi Moge

Samarinda 25 Oktober 2010 – Karakter Honda CS1 yang sejatinya sebagai motor jenis city sport ternyata bisa juga disulap hingga berbentuk motor gede (moge) bergaya American style.
Coba saja tanyakan pada Dony Dwi Budianto. Honda CS1 bagi dia bisa berubah seperti motor yang dia inginkan. “Pada dasarnya saya memang suka dengan motor-motor Amerika, makanya konsep kali ini muscle bike,” ujar Dony membuka percakapan kala ditemui di Samarinda, Kalimantan Timur, akhir pekan kemarin.

Demi memuaskan hasratnya terhadap motor-motor Amerika Serikat (AS), pria asal Madiun, Jawa Timur ini merubah CS1 lansiran 2008 miliknya secara total.
Seluruh bagian dari motor ini dikuliti termasuk rangka yang dibuat baru. Semua mengacu terhadap motor sport yang banyak wara-wiri di negeri Paman Sam itu.

Dibengkel modifikasi miliknya, ia beserta tim membuat semua rancang bangun moge AS yang baru untuk menggantikan struktur bodi dan rangka CS1. Mulai dari tangki, lampu depan, bodi samping, bentuk jok, hingga ke buritan.

Untuk kaki-kaki ia membuat secara custom, sementara bodi depan terinspirasi dari Honda CBR600, sementara buritan dan lampu belakang dari Shiver 750 yang dipadu knalpot Yamaha R6.

Ban berukuran 130/70-17 di depan dan 200/50-17 keluaran Michellin dipercayakan untuk mengapit pelek lansiran Honda NSR SP 150 350×17 dan NSR SP 150 500×17.

Uniknya di bagian kompartemen mesin Dony mengaku hanya melakukan modifikasi yang ringan. “Cuma bore-up sedikit saja, karena saya yakin mesin CS1 masih sanggup menggerakkan motor sebesar ini,” tuturnya.

Selain itu ia juga mempercayakan penggunaan v-belt dibanding rantai untuk penggerak roda belakang. “Biar unik dan lain dari moge biasanya,” kata dia.

Tak cukup sampai disitu, keunikan lain juga didapati dari penggunaan sensor monitor untuk menggantikan peranan spion yang terintegrasi dengan speedometer full digital.

Terakhir dony juga menerapkan audio system dengan speaker split 5 inci yang ia sembunyikan di kiri dan kanan tangki. Lantunan lagu-lagu kesayangan dari sebuah memory card yang diselipkan di MP3 player yang letaknya tersembunyi dibalik tangki, maka ia bisa tetap mendengarkan lagu meski sedang berjalan-jalan santai disekitar kediamannya.

Dengan modal yang mencapai 4x harga Honda CS1 standar, rasanya memang patut bila Dony diganjar gelar Best Free for All dan Best of The Best U Mild U Bikers Festrack 2010 di Samarinda.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: