Beranda > MotoGP, Yamaha > "Sudah Seharusnya Pembalap Indonesia ke MotoGP"

"Sudah Seharusnya Pembalap Indonesia ke MotoGP"

Jakarta, 13 Oktober 2010 – Banyaknya gelaran balap roda dua di dalam negeri seharusnya bisa menjadikan pembalap motor Indonesia berlaga diajang internasional seperti MotoGP.

Demikian diutarakan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis saat menjumpai sejumlah wartawan di Pasific Place, Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Menurut dia, kini saatnya pembalap Nasional naik kelas ke tingkat balap dunia seperti misalnya di Eropa atau bahkan hingga ke MotoGP.

Sebelum sampai ke MotoGP memang pasti ada tahapannya, tapi seharusnya itu sudah bisa dilakukan pembalap Yamaha di Indonesia, karena di negara ini Yamaha Cup Race sudah menjadi agenda balap yang solid.

Menanggapi pendapat pentolan tim balap MotoGP Yamaha tersebut, General Manager Sales, Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Paulus S Firmanto punya alasan lain.

Menurutnya YMKI selaku produsen sepeda motor Yamaha bisa saja memfasilitasi pembalap lokal untuk terjun ke balap dunia. Mekanik andal kita punya, motor yang bagus Yamaha juga punya produknya, tinggal bagaimana pembalapnya.

Sanggupkah, tambah Paulus, seorang pembalap asal Tanah Air merintis karir dengan sabar hingga dia bisa berlaga di MotoGP. Masalahnya kan tinggal sabar atau tidak si pembalap itu. Karena untuk sampai ke MotoGP ada tahapan yang sangat panjang.

Tapi ia berharap suatu saat nanti pembalap Yamaha ada yang bisa bergabung dengan tim balap di MotoGP dan mengharumkan nama Indonesia.
Kategori:MotoGP, Yamaha
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: