Beranda > Uncategorized > Yuk, Datang ke Jakarta Motorcycle Show

Yuk, Datang ke Jakarta Motorcycle Show

GambarJakarta, 28 September 2010 – Industri otomotif Indonesia khususnya roda dua tahun ini sedang mengalami booming penjualan, setelah tahun lalu sempat loyo gara-gara diterpa krisis keuangan global.

Salah satu pendorong industri motor yakni pameran motor terbesar di Indonesia akan kembali dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Pameran motor 2 tahunan yang bertajuk Jakarta MotorCycle Show (JMCS) rencananya akan dilaksanakan 3-7 November 2010 mendatang. Optimisme akibat booming penjualan motor pun terasa kental menyemangati pagelaran JMCS kali ini.

Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini dipastikan akan diselenggarakan dengan cukup megah karena seperti halnya JMCS tahun 2008, untuk JMCS kali ini penyelenggara juga akan mengadakannya di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menempati lahan seluas 15.000 meter per segi.
Namun meski diwarnai optimisme tersebut, jumlah peserta di pameran motor bertema ‘Safety Riding and Eco Friendly’ tersebut ternyata mengalami penurunan jumlah peserta.

Bila di tahun 2006 dan 2008 jumlahnya mencapai 6+1 (6 anggota AISI plus 1 produsen motor di luar AISI) peserta di tahun 2010 ini jumlah hanya 5+1 peserta saja, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS, serta anggota non AISI yakni Bajaj. Anggota AISI yang absen tahun ini adalah produsen motor lokal Kanzen.

Selain itu total exhibitor (biasanya produsen aksesoris motor) pun jauh berkurang. Karena bila di tahun 2008 total exhibitor berjumlah 90 di tahun 2010 panitia penyelenggara hanya mampu menjaring exhibitor sebanyak 30 saja.

Namun meski begitu, penyelenggara optimistis pameran motor paling bergengsi di Indonesia ini akan mampu memikat lebih banyak pengunjung.

Panitia di tahun ini menargetkan jumlah pengunjung sebesar 270.000 orang. Jauh meningkat dari jumlah pengunjung di tahun 2008 yang hanya berkisar 100.000 pengunjung atau tahun 2006 yang hanya 137.068 orang.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: