Beranda > Uncategorized > Enjoy Riding To Kuningan West Java

Enjoy Riding To Kuningan West Java

Jakarta, 17 September 2010. Sebuah gagasan ke Kota Kuningan Jawa Barat muncul melalui BBM Group D’Banditos HTML Jaksel, dan pada hari Minggu kemarin (5/9/10) hanya 3 orang bikers yang siap ikut serta start dari Cilandak Mal Jl. KKO Raya Jaksel, sedangkan 3 rekan bikers lainnya menunggu di Kali Malang Jaktim. Yang lain? Katanya masih sibuk dirumah.
Singkat kata SL.com ikut serta dalam rombongan Honda Tiger ini karena tujuan perjalanan selanjutnya adalah menuju kota Yogyakarta bersama Bro Marko HTML 447. Namun demikian, perjalanan untuk kali ini bisa disebut tanpa ada persiapan khusus. Hanya bersifat dadakan atau spontanitas mengingat waktu sepekan setelah Lebaran biasanya kurang produktif.

Secara umum banyak pegawai libur atau cuti, dan rata-rata baru masuk ke kantor tanggal 20 September 2010. Biasanya kegiatan perkantoran dan pertokoan normal kembali paling sedikit seminggu usai lebaran. Tentu saja, waktu ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk jalan-jalan ke-luar kota, yang penting acaranya singkat, padat, dan enjoy.
Jalur yang dilewati rombongan kecil ini adalah jalur utara, yaitu lewat Kali Malang, Karawang, Cikampek, Pantura dan Cirebon. Cukup menarik jika pejalanan kali ini lebih bersifat dalam suasana santai dan akrab, karena konvoi memang tak membentuk susunan petugas touring.  Yang paling penting adalah bisa jalan seirama dan sudah mengenali gaya riding dari masing-masing peserta.
Jumlah peserta yang bawa motor cuma 6 orang bikers, antara lain Bro Ryan Jagur, Bro Igo, Bro Didit Black (Yamaha Scorpio), Bro Jimmy, Bro Marko, dan SL.com. Sedangkan Bro Ferry sebagai tuan rumah naik mobil pribadi bersama keluarganya. Bro Yunan turut serta dalam rombongan mobil. Oh yaa.. satu peserta menyusul dan bergabung dengan rombongan motor, yaitu Bro Brury dan ia kami jumpai diluar kota Cirebon.

Tujuan kota Kuningan hanya sekedar refreshing dan mendapatkan suasana alam pedesaan yang alami. Kami menginap dirumah orang-tuanya Bro Ferry Noer salah satu member HTML Jaksel yang berada cukup jauh dari Kota Kuningan di Dusun Cidukuh, Desa Tundagan, atau satu jam perjalanan dari alun-alun atau pusat kota Kuningan.
Secara lokasi, untuk mencapai desa Tundangan ini harus melewati jalan dengan berbagai tikungan, tanjakan, dan turunan yang sangat tajam. Suasana alam desa ini persawahan dan perkebunan yang masih asri dengan alam perbukitan.
Keesokan harinya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Waduk Darma Kuningan mengambil rute dari belakang waduk, maksudnya mengambil jalan berputar tidak lewat kota Kuningan. Jalur ini tidak ada didalam peta, tapi ada di google maps. Beruntung beberapa member BBM D’Banditos HTML Jaksel punya latitude applikasi BB, sehingga mempermudah melihat lokasi dan jalur yang akan ditempuh.

Rombongan tiba di Waduk Darma disambut dengan cuaca mendung dan gerimis. Semua rekan merasakan betapa indahnya kebersamaan dan keakaraban diantara teman bikers. Gimana nggak enjoy, semua rekan selalu tertawa gembira dan narsis difoto satu persatu. Bahkan Mbah Dukun Yunan malah bertemu dengan Mak Erot (lihat foto).
Sayang sekali, tepat pukul 17.00 WIB dua orang peserta terpaksa harus pamit dan berpisah, yaitu SL.com dan Bro Marko karena akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta via Ciamis. Sedangkan teman yang lain, mereka yang bawa motor katanya juga langsung pulang ke Jakarta.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: