Beranda > Uncategorized > Tren Warna Pengaruhi Masa Inden Motor

Tren Warna Pengaruhi Masa Inden Motor

JAKARTA, 13 September 2010 – Tren warna tertentu di dunia automotif dalam negeri ternyata berefek pada lamanya masa inden sebuah produk.

Hal ini diungkapkan General Manager Marketing Dep. Head PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Edi Setiawan. Menurut Edi warna tertentu ternyata memengaruhi ketersediaan stok baik di pihak produsen maupun jaringan diler sebuah merek automotif.

“Dulu saya mengalami ketika Honda Revo pertama kali keluar maka yang mencari warna merah jumlahnya tak terhitung. Ketika kita distribusikan ke diler satu unit sehari, diler pasti langsung teriak minta tambah lagi karena indennya sudah menumpuk untuk warna itu,” sebut dia ketika ditemui di Kantor Pusat Wahana, Jakarta.

Hal yang sama, kata dia, kini terjadi untuk Honda Scoopy. Skuter matik (skutik) bergaya retro dengan kelir putih kini banyak dicari oleh konsumen di Jakarta dan Tangerang dimana WMS selaku main dealer sepeda motor Honda.

Dari sebanyak 5.000 unit per bulan untuk permintaan Scoopy, maka yang memesan kelir putih, kata dia bisa mencapai lebih dari setengahnya.


Meski demikian, Director PT Wahanaartha Harsaka Taufik Aulia mengakui yang bisa dilakukan pihaknya saat ini hanya mencoba memenuhi pesanan konsumen setepat mungkin.

Sumber : auto.okezone.com
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: