Beranda > Uncategorized > Mudik Pakai Motor Lebih dari 2 Orang Bakal Di sweeping

Mudik Pakai Motor Lebih dari 2 Orang Bakal Di sweeping

 
 Sumber foto : okezone.com
JAKARTA 7 September 2010 – Demi menegakkan ketentuan batas maksimal 2 orang pemudik yang mengunakan sepeda motor, pihak Polda Metro Jaya bakal menggelar sweeping kepada pemudik yang menggunakan roda dua.
Sweeping ini akan digelar guna mengantisipasi maraknya pemudik yang menggunakan sepeda motor namun dimuati lebih dari dua orang.

Bila terbukti pemudik lebih dari dua orang dalam satu sepeda motor, maka anggota keluarganya harus turun dan dialihkan menggunakan bus yang telah disediakan Polda.

“Sepeti apa aturan pastinya saya juga kurang faham karena ini mekanisme dari pihak Kepolisian. Tapi yang jelas kita fasilitasi 4 bus yang di tempatkan di Bekasi untuk mereka yang terbukti mudik pakai motor tapi lebih dari dua orang,” jelas Head Division Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Istiyani Susriyati ketika ditemui di Kantor Pusat AHM, Jakarta, Selasa dini hari (7/9/2010).

Ia menyebutkan Polda bakal menggelar 10 check point yang tersebar di sejumlah jalur mudik para pengguna sepeda motor untuk melakukan aksi sweeping ini.

“Jadi kalau terbukti mereka lebih dari dua orang dalam satu motor sebagian anggota keluarganya dialihkan menggunakan bus yang akan membawa mereka hingga ke Cirebon,” lanjut Istiyani.

Ia mengakui, langkah Polda itu guna menekan angka kecelakaan saat musim mudik lebaran yang kebanyakan menimpa para pengguna sepeda motor. “Karena kalau mudik pakai motor maksimal kan hanya dua orang. Lebih dari itu tentu bahaya sekali,” tegas dia.

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: