Beranda > Uncategorized > WSBK 2011: Marco Melandri Bersama Yamaha Sterilgarda

WSBK 2011: Marco Melandri Bersama Yamaha Sterilgarda

Jakarta, 6 September 2010. Ditengah rasa duka atas wafatnya pembalap Shoya Tomizawa (19) di kelas Moto2 di San Marino, Italia  Minggu kemarin (5/9/10), ternyata ada pula berita gembira dari Marco Melandri (28) yang akan bergabung dengan Tim Yamaha Sterilgarda di ajang World Superbike (WSBK) pada musin balapan tahun 2011.
Posisi Melandri di WSBK 2011 sebenarnya menggantikan posisi Cal Crutchlow yang akan pindah ke Tim MotoGP Yamaha Tech 3. Sedangkan Crutchlow menggantikan posisi Ben Spies yang pindah ke tim pabrikan Yamaha menganntikan posisi Valentino Rossi. So, kepindahan ini merupakan pergeseran diantara pembalap MotoGP dan WSBK. Beruntung nasib Marco Melandri bisa gabung lagi dengan tim Yamaha. Ia sebelumnya pernah gabung dengan Tim MotoGP Yamaha ditahun 2003-2004. 
Pembalap MotoGP asal Italia menggunakan nomor balap 33, dan pada tahun 2010 ini masih bersama Tim Honda Gresini. Ia pernah datang ke Indonesia tahun 2007 atas undangan Castrol dimana ia dulunya juga pernah bergabung dengan Tim Honda Gresini di tahun 2006-2007, sebelum ia bergabung dengan tim Ducati tahun 2008. Kemudian pada tahun 2009 ia bergabung dengan Tim Kawasaski Hayate Racing Team yang mana Kawasaki akhirnya tak melanjutkan lagi di ajang balapan MotoGP dengan alasan biaya.
Sukses buat Marco Melandri di WSBK 2011!
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: