Beranda > Uncategorized > Rifat Sungkar Raih Kemenangan Di New Caledonia

Rifat Sungkar Raih Kemenangan Di New Caledonia

Jakarta, 30 Agustus 2010. Berita gembira buat bangsa Indonesia, perally nasional Rifat Sungkar yang didampingi navigator Scott Beckwith (Australia) berhasil mencapai podium pertama di balapan “Asia Pacific Rally Championship (APRC)” putaran 5 atas laganya melibas 19 special stage (trayek khusus) sejauh 634, 87 Km pada event Rally de Nouvelle Caledonie yang berlangsung 26-28/8/10 .
Atas kemenangannya tersebut perally dari Tim PERTAMINA PRIMA XP ini, dengan rasa terharu dan gembira, dapat melihat bendera sang saka Merah Putih dikibarkan, serta mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di salah satu negara bekas jajahan Perancis yang terletak dikawasan lautan Pacific. Sejak awal dimulainya Rally tersebut, Rifat/Scott sudah difavoritkan mencapai podium dari hari pertama rally, dimana support yang terbesar datangnya dari masyarakat setempat dan juga media yang menaruhnya dihalaman depan sebagai headline. 
Dihari kedua Sabtu, 28/8 seluruh peserta menjalankan 9 trayek khusus (SS) sejauh 362,10 kilometer, Rifat Sungkar / Scott Beckwith berada di posisi overall ke dua, dimana posisi pertama diduduki oleh perally dari Australia Branden Reeves dengan selisih waktu 2 menit 6 detik, dan unggul 2 menit 30 detik dari perally Perancis Barbou Alexis.
“ Hari Kedua kami sebagai peserta No 1 dilepas yang pertama, dan saat itu kondisi jalan masih sangat licin dan belum tergores oleh gurasan ban. Kami kurangi kecepatan dan tidak mengambil resiko serta lebih baik memilih aman dan berhati-hati,“ ujar Rifat yang mana tim ini didukung oleh sponsor TAG HEUER, OAKLEY dan BULLOCKS TOOL.
Dihari ketiga Minggu, 29/8 yang mempertandingkan 5 spesial stage sejauh 246,24 kilometer, Rifat start diposisi ke 2, dibelakang Brendan Reeves. Dan di leg ke-2 hari ke tiga itu kembali Rifat mendapatkan kendala, yaitu 3 kali mengalami ban kempes, dan paling buruk di spesial stage 19 (terakhir), malah mobil Rifat ini menabrak pohon dan batu dilintasan, sehingga kendaraannya mampu finish di akhir SS 19 namun dalam keadaan jalan miring seperti kepiting.
“Setelah melaju 11 kilometer di spesial stage 19 yang merupakan SS terakhir dengan jarak 23, 98 kilometer, tiba-tibakendaraan kami terasa mulai mengambang , saya bilang bannya kempes lagi, dan persediaan ban sudah habis, tiba2 disalah satu tikungan tajam, kendaraan tidak dapat di kendalikan, dan menabrak pohon dipinggir jalan. Saat saya masukan gigi mundur untuk mengeluarkan mobil, ternyata ada batu besar dibelakang bawah mobil, dan itu yang membuat kondisi mobil menjadi miring,” ujar Rifat.
Setelah diperbaiki di service area, Rifat/Scott akhirnya dapat mencapai finish di Rocher à La Voile Anse-Vata dan terpaut 5 menit dari perally Australia Brendan Reeves/Smyth Rhainon, dan unggul 3 menit 23 detik atas perally New Zealand Brian Green/Fleuer Pedroson. Beruntung karena Brendan Reeves/Smyth tidak terdaftar sebagai APRC Registered, maka Rifat Sungkar/Scott Beckwith yang berhak naik podium pertama untuk Asia Pacific Rally Championship putaran ke-5.
Selamat dan sukses buat Rifat/Scott dan Tim PERTAMINA PRIMA XP
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: