Beranda > Uncategorized > MotoGP 2011: Iklan Baru Buat Penampilan Rossi & Stoner

MotoGP 2011: Iklan Baru Buat Penampilan Rossi & Stoner

Jakarta, 16 Agustus 2010. Perpindahan orang kerja di kantoran merupakan hal yang biasa, seorang manajer bank bisa saja sewaktu-waktu pindah kantor ke bank yang lain dengan alasan ada benefit yang lebih baik dan job yang lebih menantang. Demikian pula perpindahan pembalap sekelas MotoGP sebenarnya hal ini merupakan sesuatu wajar. Namanya juga kontrak kerja pasti ada batasan waktu.
Namun yang menarik ketika sang-jawara pembalap MotoGP Valentino Rossi harus berakhir masa kontrak kerjanya dengan Yamaha, dimana ada sesuatu yang hilang bagi Yamaha, khususnya bagi mereka fans Yamaha sepertinya tak rela melepas Rossi. Ikatan batin antara Yamaha dengan Rossi selama ini terasa sangat kental, bahkan Rossi bisa merubah mindset dan paradigma publik tentang inovasi motor Yamaha. Padahal, dan ini jangan dilupakan kalau dulunya Rossi pernah terikat kontrak dan balapan dengan bendera Honda. 
Tapi itulah fakta yang terjadi, sejak dari dulu seorang pembalap memang selalu terikat dalam kontrak, antara dengan tim A, kemudian pindah ke tim B, kemudian beralih lagi ke tim C dan seterusnya tergantung dari pada negosiasi dan kesepakatan yang dibuat. Harus diakui jika kontrak Rossi dengan Yamaha bisa mengangkat pamor Yamaha, bahkan mengangkat pamor Yamaha di Indonesia secara drastis, sehingga penjualan Yamaha di Indonesia mengalami kenaikan secara signifikan.
Sosok ikon pembalap Rossi dan Stoner ada dimana-mana bertujuan mengangkat nama produk, memperkuat image, membuat branding product, menciptakan mindset atas sebuah produk yang dipakai oleh pembalap terkenal tersebut.  Mumpung pembalap Rossi dan Stoner lagi populer, maka kontrak iklan kedua pembalap ini pun sontak menjadi mahal. Tak heran tagline “Yamaha Semakin Didepan” menjadi terkenal dan dipakai oleh tim balap Yamaha  di musim balap MotoGP tahun 2010 ini.
MotoGp 2011: Tiga pembalap ini bakal tukaran kostum dan iklan 
Mulai musim balap MotoGP 2011, sang idola Valentino Rossi sudah dipastikan tak lagi bersama Yamaha. Rossi pindah ke tim balap Ducati, sedangkan pembalap Ducati asal Australia Casey Stoner juga pindah ke tim balap Honda Repsol. Tentu saja semua bentuk iklan dari kedua pembalap ini akan berubah secara total. Semua materi iklan dari Yamaha dan Ducati akan berubah. Tagline “Yamaha Semakin Didepan” sudah pasti tak akan lagi dipakai oleh Rossi, dan semua yang berbau gambar Rossi di setiap produk Yamaha secara perlahan dihilangkan, misalnya saja iklan yang ada di halaman blog ini, gambar Rossi-nya sudah dihilangkan.
Nantinya, bisa jadi iklan pelumas Shell Advance yang selama ini diisi oleh Stoner, bisa jadi diganti oleh Rossi. Lucu juga tapi itulah yang harus terjadi demi kepentingan komersil. Nomor pembalap 46 tak lagi bersanding untuk Yamaha, tapi untuk Ducati. Sedangkan nomor balap 27 milik Casey Stonery juga tak lagi untuk Ducati. Yang pasti bakal ada iklan-iklan baru dari Yamaha, Ducati, maupun Honda yang rama-ramai akan membuat perubahan besar dalam dunia periklanan di sekitar MotoGP 2011, baik untuk motornya dan juga perangkat pendukungnya.
Selanjutnya gimana nih dengan nasib penggemar Rossi, atau Stoner? Sudah siapkah ikut dengan perubahan ini? Yang paling menyakitkan jika kita sudah keburu punya koleksi souvenir t’shirt, topi, mug, stiker, atau modfikasi motor dengan tema Rossi-Yamaha atau Stoner-Ducati, rasanya tuh barang-barang sudah mulai dipikirkan masa berlakunya. Bagi mereka yang masih jualan produk-produk bertema Rossi-Yamaha dan Stoner-Ducati, nah lebih baik kasih harga diskon dari pada nggak kejual. Hehehe.. :-)

Sumber Dari : StephenLangitan.com
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: